hasil pertandingan persahabatan: Final Piala AFF U-19: Gol Raven Bawa Indonesia Memimpin 1-0 pada Babak 1

Striker Timnas Indonesia U-19 Jens Raven berhasil menjebol gawang Thailand dalam final Piala AFF U-19, Senin, 29 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo.
Striker Timnas Indonesia U-19 Jens Raven berhasil menjebol gawang Thailand dalam final Piala AFF U-19, Senin, 29 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Surabaya, Beritasatu.com – Timnas Indonesia U-19 untuk sementara memimpin 1-0 atas Thailand pada babak pertama pertandingan final Piala AFF U-19, Senin (29/7/2024), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Gol yang membawa Indonesia memimpin dilesakkan Jens Raven pada menit ke-17. Dia menyambung sundulan Kadek Arel dengan kakinya dan menjebol gawang Thailand.

Indonesia melaju ke partai pemungkas setelah menaklukkan Malaysia 1-0 berkat gol Muhammad Alfharezzi Buffon. Sementara Thailand tampil di final sesuai menundukkan Australia 1-0 melalui gol bunuh diri Dylan Leonard pada menit ke-13.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri menurunkan Arlyansyah Abdulmannan, Jens Raven, dan Riski Afrisal di barisan depan. Mereka ditopang Mufli Hidayat, Dony Tri Pamungkas, Welber Jardim, dan Kafiatur Rizky.

.ad-content img {
width: 100%;
margin-top: 20px;
}

ADVERTISEMENT

BACA JUGA

Final Piala AFF U-19, Gol Raven Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand

Di lini belakang pelatih Indra Sjafri menempatkan Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, serta Muhammad Alfharezzi Buffon. Mereka mengawal kiper Ikram Algiffari.

Sementara di kubu Thailand, pelatih Emerson Pereira Da Silva menampilkan kiper Kittipong Bunmak. Penjaga gawang yang juga kapten itu dikawal Pikanet Laohawiwat, Jhetsaphat Khuantanom, Singha Marasa, Piyawat Petra, dan Pakawat Taengoakson.

Di barisan tengah dia menempatkan Thanawoot Phocai, Thanakrit Chongmuangpak, Siradanai Phosri, dan Phongsakon Sangkasopha. Mereka menopang striker Caelan Tanadon Ryan.

BACA JUGA

Final Piala AFF U-19, Ini Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Menit ke-13, Indonesia memiliki peluang. Jens Raven berhasil merangsek ke kotak penalti lawan. Namun. tendangan pemain kelahiran Belanda ini berhasil diblok lawan.

BACA JUGA  hasil pertandingan persahabatan: Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat kepada Timnas U-19

Beberapa saat kemudian, Thailand yang mendapat peluang. Thanawut Phochai berhasil masuk ke kotak penalti Indonesia dan melepaskan tendangan. Upayanya gagal membuahkan gol karena bola membentur tiang gawang.

Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0 atas Thailand berkat gol Jens Raven. Gol dilesakkan striker kelahiran Belanda ini pada menit ke-17. Gol berawal sepak pojok yang dikirim Kafiatur Rizky dari sepak pojok.

Umpan sepak pojok disambut Kafek Arel dengan sundulan. Bola kemudian disambung Raven yang memasukkan bola ke gawang dengan kakinya. Indonesia pun unggul 1-0 pada menit ke-17.

BACA JUGA

Menang Adu Penalti atas Malaysia, Australia Peringkat 3 Piala AFF U-19

Thailand berupaya menyamakan kedudukan setelah gawangnya kebobolan. Namun, upaya mereka berhasil dimentahkan para pemain Indonesia. Peluang yang dimiliki tim asuhan Emerson Emerson Pereira Da Silva ini juga beberapa kali melenceng.

Menit ke-32, Kafiatur Rizky harus mendapat perawatan lantaran kakinya mengalami cedera saat mengontrol bola. Pemain nomor 10 ini kemudian tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia lalu digantikan Toni Firmansyah,

Thailand mendapat peluang pada menit ke-36. Mereka mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Piyawat. Tendangan dari luar kotak penalti ini bisa saja menghasilkan gol jika tak membentur tiang gawang sebelah kanan.

Beberapa saat kemudian wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Thailand Jhetsaphat Khuantanom karena menyikut Mufli.

Pada menit ke-43, Thanawut berhasil menembus pertahanan Indonesia dari sisi kiri pertahanan. Dia kemudian melepaskan tendangan. Beruntung bagi Indonesia, bola tendangannya tepat berada dalam pelukan kiper Ikram.

Indonesia juga mendapat peluang pada menit ke-45. Toni Firmansyah mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya bisa ditangkap dengan baik kiper Kittipong Bunmak. Skor 1-0 untuk Indonesia beryahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA  hasil pertandingan persahabatan:LeBron James Bakal Jadi Pembawa Bendera Kontingen AS di Olimpiade Paris 2024

Susunan pemain:

Indonesia U-19:Ikram Algiffari; Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Alfharezzi Buffon; Mufli Hidayat, Dony Tri Pamungkas, Welber Jardim, Kafiatur Rizky; Arlyansyah Abdulmannan, Jens Raven, Riski AfrisalPelatih: Indra Sjafri

Thailand U-19: Kittipong Bunmak; Pikanet Laohawiwat, Jhetsaphat Khuantanom, Singha Marasa, Piyawat Petra, Pakawat Taengoakson; Thanawoot Phocai, Thanakrit Chongmuangpak, Siradanai Phosri, Phongsakon Sangkasopha; Caelan Tanadon RyanPelatih: Emerson Pereira Da Silva

Penyiar resmi memegang hak siar untuk menayangkan pertandingan Piala Dunia di berbagai negara. Di Indonesia, hak siar biasanya dipegang oleh televisi nasional atau jaringan televisi berlangganan. Sebagai contoh, di Piala Dunia sebelumnya, RCTI dan SCTV menjadi penyiar resmi yang menyiarkan pertandingan secara langsung.

JALA LIVE ADALAH WEBSITE YANG MENYEDIAKAN STREAMING SEPAK BOLA, BOLA BASKET, TENIS, BULU TANGKIS DAN BANYAK LAINNYA DENGAN KUALITAS SUPER HD+ SECARA GRATIS!

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.

Tanpa login kamu bisa langsung mengakses dan menonton siaran langsung yang ada, tetapi jika kamu ingin interaksi dengan host Jala Live wajib membuat akun dan itu juga sangat mudah, setelah mempunyai akun kamu bisa melakukan intertaksi langsung dengan host yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *